5 Tips Terbaik untuk Pengembangan Aplikasi Android


Android adalah sistem operasi paling dinamis saat ini. Menjadi sumber terbuka, itu telah memudahkan pengguna untuk menyesuaikan dan membawa versi terbaru dari OS ini. Menurut statistik, Android telah merebut lebih dari 70% pangsa pasar pengguna ponsel dan jumlah ini terus bertambah setiap hari.

Fitur lain yang menonjol dan paling banyak dibicarakan tentang OS Android adalah jumlah aplikasi yang ditawarkan. Muncul sedekat Apple, dengan hampir 500 ribu aplikasi dan game di play store. Ada ribuan pengembang Android yang bekerja keras untuk datang dengan aplikasi dan permainan baru dan mencari nafkah dari itu.

Jika Anda adalah Pengembang Aplikasi Android pemula, Anda dapat menggunakan kiat dan trik berikut ini yang tidak hanya akan membuat aplikasi Anda menonjol tetapi juga membuatnya menarik bagi sejumlah besar pengguna.

Merangkul Bahasa

C, C ++, Java, SQL dll, adalah beberapa bahasa yang menjadi dasar OS Android. Jika Anda adalah pengembang Android, Anda perlu menjadikan bahasa ini sebagai teman terbaik Anda selama bertahun-tahun mendatang. Tanpa pengetahuan yang memadai tentang bahasa ini, sangat sulit untuk membuat aplikasi berkualitas bagus yang mudah dipahami dan stabil dalam operasi.

Berikan tata letak aplikasi

Di era ini, pengemasan adalah segalanya. Orang mungkin bahkan tidak ingin melihat buah beri terbaik jika mereka dikemas dengan cara yang buruk. Demikian pula, tidak peduli seberapa bagus atau berguna aplikasi Anda, jika tidak bagus untuk dilihat, skema warna yang digunakan adalah dalam selera buruk atau memerlukan keahlian teknis untuk beroperasi, Anda hampir tidak akan mendapatkan pembeli. Jika Anda memeriksa ulasan oleh pengguna, Anda akan menyadarinya. Seorang pengguna ingin memiliki aplikasi yang mudah dioperasikan dan menyenangkan bagi mata. Jadi pastikan bahwa aplikasi Anda mengaitkan keduanya dengan estetika dan utilitas.

Jangan berlebihan

Jika Anda seorang pemula, hindarilah yang terbaik dalam hal kreativitas. Meskipun kreativitas dan inovasi selalu diterima tetapi cobalah untuk membuatnya tetap sederhana dan bebas dari kesalahan. Kode yang terlalu berantakan adalah pembunuh aplikasi karena tidak hanya itu akan membuat aplikasi lebih lambat tetapi juga akan membuatnya penuh dengan kekurangan. Ini juga menjadi sulit untuk menunjukkan kesalahan. Jadi, kreativitas baru harus dalam batas deteksi kesalahan yang mudah, jika ada.

Gunakan pengalaman pengguna sebagai motivasi utama Anda

Sebagai pengembang aplikasi Android, fokus utama Anda harus memenuhi kebutuhan pengguna dan mengirimkan aplikasi Anda di sekitarnya. Membuat aplikasi dengan antarmuka yang ramah pengguna dan membuat antarmuka itu menjadi pengalaman yang menyenangkan harus menjadi perhatian utama dari setiap pengembang. Aplikasi ini harus mudah dioperasikan, bebas bug dan harus memberikan dalam hal utilitas bahkan jika itu berarti nilai hiburan yang sama.

Pahami audiens Anda

Sama seperti produk lain yang diluncurkan di pasar, Anda harus terhubung dengan audiens Anda menjaga suka dan tidak suka menjadi pertimbangan saat mengembangkan aplikasi. Meskipun itu baik untuk pergi dengan naluri dan ide-ide kreatif, mengembangkan aplikasi di sekitar kebutuhan pengguna akan membuatnya menjadi hit yang pasti. Pikirkan diri Anda sebagai pengguna dan ingat apa yang telah disukai pengguna atau membuat Anda keluar dari aplikasi dan menggunakan pengalaman ini untuk mengembangkan desain aplikasi.

0 Response to "5 Tips Terbaik untuk Pengembangan Aplikasi Android"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel